Duka-duka Super Junior

Dalam kehidupan, kita tak selalu merasakan kebahagiaan atau kegembiraan saja, tapi selalu ada kesedihan ataupun duka yang menyertainya. Begitu juga dengan anggota Super Junior, dibalik kebahagiaan mereka ada duka yang mereka rasakan.


1.      Meninggalnya ayah Donghae.
Meninggalnya sang ayah pada tanggal 8 Agustus 2006 membuat Donghae sangat terpukul dan mengalami tekanan. Ayah Donghae meninggal karena penyakit kanker. “bagiku ayah sudah seperti temanku sendiri, kini temanku sudah tiada, saya merasa sangat menderita” kata Donghae. Sampai sekarang, Donghae pasti akan merasa sedih saat memperoleh penghargaan karena dia akan mengingat ayahnya yang meninggal. Perlu diketahui, saat ayahnya meninggal Donghae tidak mengetahui kejadian itu. Ayahnya menyembunyikan penyakit yang di deritanya dari Donghae, anak yang paling disayanginya itu. Dan saat mendapat gaji pertamanya menjadi training SuJu, ia berencana untuk pulang ke kampung halamannya sekaligus memberi gaji pertamanya. Ternyata dia mendapat berita yang mengharukan setelah sampai di kampungnya, ayah yang sangat dia cintai telah tiada.





2.      Kecelakaan yang dialami Heechul pada tanggal 10 Agustus 2006.
Heechul mengalami kecelakaan setelah menghadiri pemakaman ayah Donghae di Mokpo. Heechul saat itu bergegas pulang ke Seoul untuk mengikuti syuting acara Rainbow Romance. Dalam perjalanan pulang, mobil yang dibawa Heechul tiba-tiba mengalami masalah ban, mobil ini pun berada diluar kendali dan akhirnya menabrak pembatas jalan. Kecelakaan ini membuat tulang paha dan pergelangan kaki Heechul patah. Menurut keterangan dokter, dia harus beristirahat selama 12 minggu. Dan karena kejadian kecelakaan inilah maka Heechul wajib militernya ditempatkan pada pelayanan masyarakat, dan tidak terjun langsung ke lapangan militer.


3.      Kecelakaan yang menimpa Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Kyuhyun tanggal 19 April 2007.
Tanggal 19 April 2007 sekitar pukul 00.20, keempat personil Super Junior yaitu Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Kyuhyun mereka pulang bersama dua karyawan perusahaan dan dengan sebuah mobil yang telah disediakan untuk mereka. Di perjalanan pulang, ban mobil mereka mengalami pecah ban hingga akhirnya mobil itu hilang kendali dan terbalik di jalan raya.
Setelah kecelakaan itu, keenam orang tersebut segera dilarikan ke rumah sakit. Kyuhyun lah yang mengalami luka paling serius, dia harus di ronsen CT di ruang ICU. Paru-parunya tertusuk lempengan besi mobil sehingga ia koma beberapa hari. Sedangkan Leeteuk sendiri mangalami luka parah di punggung dan kepala, ia menerima lebih dari 160 jahitan.


4.      Kyuhyun keluar rumah sakit (9 Juli 2007) 
Saking parahnya kecelakaan yang menimpa Kyuhyun pihak RS harus menyelipkan selang di dadanya, supaya Kyuhyun bisa bernapas. Kyuhyun bercerita bahwa saat kecelakaan itu ia melihat kilasan masa lalunya, dari ia kecil sampai Kyuhyun sekarang. Hal itu seolah-olah dia akan menghadapi maut. Untung saja Eunhyuk yang waktu itu ada disebelahnya yang tidak mengalami luka serius langsung menggenggam tangan Kyuhyun, sehingga Kyuhyun bisa bertahan.
Saat dirumah sakit, Heechul sering menjenguk Kyuhyun, begitu pula dengan member yang lain. Yesung bahkan berjanji jika Kyuhyun sembuh ia akan melakukan apapun yang Kyuhyun minta, karena Yesung telah menganggap Kyuhyun sebagai adiknya. Kyuhyun keluar dari rumah sakit pada tanggal 9 Juli 2007, sekitar 3 bulan setelah kecelakaan tersebut. Kyuhyun comeback dengan album Don’t Don, namun ia mendapatkan sedikit part karena kondisi tubunya yang tidak memungkinkan. Di acara Strong Heart Kyuhyun juga cerita tentang kecelakaannya. *ELF udah pasti tau nih*


5.      Operasi pengambilan lempengan besi di paha Heechul
Tanggal 18 Juni sore, Heechul mengalami operasi pengangkatan lempengan besi di kakinya. Lempengan besi ini telah ditanam selama 2 tahun di kaki Heechul. Berdasarkan diagnose medis, setelah pengangkatan lempengan besi, Heechul masih harus menjalani masa penyembuhan selama satu bulan untuk memastikan apakah dia masih bisa kembali beraktivitas secara normal. Oleh karena itu juga selama EHB Heechul tidak pernah mencoba eksperimen yang berat, seperti lari, melompat dan sejenisnya.

Done, untuk Duka-Duka Sujunya ya chingu, mian kalo dikit yah :] hheeee…
Sumber: twitter @SparkyuINA (Sparkyudeul jangan lupa di follow yah..)

0 komentar:

Posting Komentar