Cho Kyu Hyun

Remember 19th April ??

5 tahun yang lalu, tepat tanggal 19 April 2007 sebuah kejadian yang tidak bisa terlupakan oleh semua member SuJu dan ELF. Kejadian yang membuat keempat member terluka, bahkan salah satu diantara mereka mendapat perawatan yang serius, Cho Kyuhyun.
Sebenarnya sedih sekali membahas tentang hal itu lagi, tapi untuk mengingat perjuangan Kyuhyun yang begitu kuat sehingga dia bisa kembali dan bergabung lagi dengan member yang lainnya.

19 April 2007, Kyuhyun dan Shindong menjadi bintang tamu di acara Sukira yang dibawakan oleh Leeteuk dan Eunhyuk. Setelah menyelesaikan siaran, 4 member dan manager langsung bergegas pulang. Saat tengah perjalanan Kyuhyun memutuskan untuk tidur sambil mendengarkan musik. Tiba-tiba terdengar suara hantaman, lalu mobil yang mereka naiki berputar beberapa kali sebelum akhirnya terhempas ke sisi jalan dan Kyuhyun langsung pingsan. Saat membuka mata, Kyuhyun sudah tergeletak di tengah jalan. Melihat mobil yang dinaikinya terbalik, Kyuhyun menyadari dia mengalami kecelakaan. Kyuhyun berusaha sekuat tenaga untuk bangun, lalu tiba-tiba ada cahaya putih melesat di depan matanya, seketika itu juga dia melihat masa lalunya yang berputar seperti rol film. Kyuhyun melihat dirinya saat pertama kali masuk sekolah, saat liburan dengan keluarganya, saat pertama kali bernyanyi diatas panggung. Kyuhyun berpikir “ah…mungkin seperti ini rasanya sebelum ajal menjemput”. Kemudian Eunhyuk berlari menghampiri dan menggenggam erat tangan Kyuhyun. Kyuhyun menangis sambil berdoa agar Tuhan mau memberikan kesempatan untuk tetap hidup dan Eunhyuk ikut berdoa bersamanya. Lalu semua terasa gelap, ketika membuka mata, Kyuhyun sudah berada di rumah sakit setelah mengalami 4 hari koma.

Karena kecelakaan tersebut, 6 tulang rusuk Kyuhyun patah karena waktu itu posisi duduk Kyuhyun berada di belakang kursi pengemudi. Dokter mengatakan kepada keluarganya “anak ini sudah sekarat, dia harus dioperasi lewat tenggorokan untuk membuka saluran pernapasannya. Tapi presentase keberhasilan operasi ini hanya 20%”. Ayah Kyuhyun menolak opsi itu dan berkata “anak ini seorang penyanyi, bernyanyi adalah impiannya. Jika kalian mengoperasi tenggorokannya, bukankah tu sama saja kalian merebut harapannya yang  terakhir? Kalaupun ia mampu bertahan hidup, apakah ia mampu melanjutkan hidupnya?”. Dokter yang ketika itu akan mengoperasi Kyuhyun sempat marah mendengar jawaban ayah Kyuhyun “apa anda sudah gila? Nyawa anak anda sudah diujung tanduk dan anda masih berpikir soal impiannya bernyanyi? Kita harus segera melakukan operasi apapun yang terjadi!”. Sewaktu ayah Kyuhyun dan dokter tersebut berdebat mengenai operasi itu, seorang dokter lain muncul. Ia menenangkan ayah Kyuhyun dan memberi alternatif operasi lain “agar anak ini tetap bisa bernyanyi, aku akan melakukan operasi dengan metode lain”. Selama ini ayah Kyuhyun adalah orang pertama yang menentang keinginan Kyuhyun untuk bernyanyi, karena ayah Kyuhyun memiliki latar belakang pendidikan. Karenanya, setiap kali Kyuhyun mengutarakan cita-citanya untuk menjadi penyanyi, ia selalu menentang “bagaimana mungkin, aku yang berkecimpung di dunia pendidikan memiliki anak seorang penyanyi?”. Namun ternyata, ayah Kyuhyun yang selama ini menentang keras keinginan anaknya, ternyata dengan caranya sendiri yang tidak diketahui, berusaha melindungi mimpi Kyuhyun.

CHO KYUHYUN… STAY HEALTHY, I LOVE YOU :’)

Kyuhyun dan Appa nya (Mr. Cho)

0 komentar:

Posting Komentar