Fact About Super Junior Member's


1.  Leeteuk (Park Jung Soo)
Fakta Soal Leetuk :
-  Dia adalah Suju Member’s yang paling tua. Dialah Hyung diantara Hyung   bahkan anggota yang lain sering ngeledek soal Usianya. Karena usianya juga ia harus menjalani tranning paling lama, ia juga pernah nangis karena melihat juniornya DBSK debut duluan.
-  Leeteuk paling terkenal di Malayasia. Sifatnya lucu, suka nyeleneh, kekanakan, namun pada saat tertntu ia mampu jadi pemimpin. Suju member yang lain mengangguminya karena sifatnya yang satu ini.
-  Arti dari nama leeteuk adalah special. Dia sering ngenalin dirinya dengan sebutan teuk ee teuk ee leeteuk ee (yang artinya special special leeteuk)
-  Leeteuk pintar main piano
-  Punya selera humor yang tinggi, konyol bgt deh. Makanya dia jadi member sub group suju H ( sub group yang anggotanya konyol abiz )
-  Leeteuk termasuk member yang pelit.


2.  Heechul (Kim Hee Chul)
Fakta soal Heechul :
-  Heechul dikenal sebagai personil yang ajaib dan unik. Karena sering melakukan keanehan, tapi hal itu yang membuat ia sering lolos audisi. Bahkan ia suka banget cium Personil lain, korbannya, Kyuhyun, Siwon, Hangeng. Selain itu keanehannya ia juga membuat grup ber- golongan darah AB. Namanya, “BPBA”
-  Heechul pernah menulis di Cyworldnya tentang hal-hal yang tidak mungkin ia lakukan : “Punya badan seperti Siwon dan pergi ke Gereja dengannya, Jadi orang pendiam, Berhenti ngajarain Hangeng bahasa Jorok, Mengoperasi plastik lipatan matanya, Memberi makan Kucingnya Hee Bum tepat waktu, Berhenti nari ala girl Band dan Diet”.
-  Data tentang Heechul kalo dia tu 25% Man, 25% Woman, 30% Weird, 20% Angel. So, pantas dia dikenal aneh dan ajaib.


3.  Hankyung (Hangeng)

Fakta Soal Hangeng:
-  Hangeng punya badan yang bagus, makanya baju apapun selalu pas dan bagus dengannya, dia pernah dapat penghargaan sebagai Artis berpakaian terbaik. Selain itu ia pintar masak. Di Super Junior, dia tidak banyak bicara, Hangeng tidak bisa bahasa Korea. Heechul sering meledek kemampuannya berbahasa Korea. Heechul malah sering ngajarin Hangeng bahasa Kasar. Tapi, hangkyung sering pura-pura tidak mengerti bahasa Korea. Agar tidak diintimidasi katanya.
-  Ketenarannya di Suju membuat ia terkenal di China. Dia menyumbangkan seluruh pendapatanya jadi model untuk membantu korbang gempa di Negerinya, Dia juga berhasil membelikan rumah buat Ibunya dan Restoran dumping ‘mie pangsit’. Perhatian juga sama Ibunya. Dia menelpon Ibunya 2 kali sehari.
-  Hangeng tidak kuat makan pedas. Waktu disuruh makan makanan pedas, ia menjerit dan menangis. Dia juga tida suka makan junk food. Suatu kali ada elf melihat suju latihan.. Kata fans itu ada seorang yang lagi makan permen, Dia mengira itu Donghae… Saat anggota suju itu berbalik, ternyata itu Hangeng. Sejak saat itu, tidak ada yang percaya kalau Hangeng Tidak suka junk food.

4.  Yesung (Kim Jong Woon)
Fakta Yesung :
-  Awalnya, Orang tuanya nggak setuju kalau Yesung menekuni bidang seni dan meninggalkan studynya, Pernah suatu hari Ibunya membanting tape recordare yang ia beli dari hasil menabung. Tapi, pasti sekarang mereka bangga dengan Yesung. Beberapa bulan lalu ia dan Ibunya bahkan sudah bisa mendirikan Restoran Babtol di Hongdae.
-  Bakat Seninya memang sanga kental. Yesung sendiri artinya kekuatan Artistik dan kehidupan rumah tangga yang tentram. Dia juga punya julukan ’Voice of art’ serta spesialis lagu ballad salah satu lagunya ’resignation’.
-  Yesung orangnya aneh tapi unik. Bisa dilihat saat makan, ia memegangi sumpit sambil mengangkat pinggir makanan, Kalau Tidur ia suka pindah dari satu kasur ke kasur personil lain dan suka menyentuh philtrum (lekukan dibibir atas) orang lain.


5.  Kangin (Kim Young Woon)
Fakta soal Kangin :
-  Biar badan sehat Kangin banyak minum loh… Kangin kelihatan sering menindas anggota Suju namun sebenarnya ia juga punya hati lembut dan gampang nangis.
-  Sedang Kangin paling anti dengan 2 evil magnae di Suju, Ryeowook dan Kyuhyun. Soalnya, mereka berdua paling sering ngerjain hyungnya.
-  Pernah saat SMA, ada cowok naksir dia memintanya untuk jadi pacarnya. Bersamaan dengan Shindong yang berat badannya menurun ia malah naik.
-  Kangin pernah ke Indonesia, tepatnya Balikpapan tahun 2007 untuk syuting.
-  Hal yang tidak disukai kangin itu meletakan lututnya di lantai. Dalam acara MBC “We Got Married” dia sebel banget karena disuruh nge-pel sama istri pura-puranya.

6.  Shindong (Shin Dong Hee)
Fakta Shindong :
-  Berat badannya nggak menentu, habis naik turun dan seterusnya.
-  Namanya Shindong berasal dari Shin dan Dong yang artinya The Prodigy. Dalam Bahasa Korea itu artinya, punya banyak kemampuan. Buktinya ia menang dalam Groyangshi Youth Dance (2002,2003) dan SM Youth Contest sebagai comedian terbaik.
-  Dia adalah Suju member’s pertama yang punya twitter. Dan sempat menyapa elf di Indonesia, setelah itu para Elf itu membuat trending topic ‘Indonesia Elf’ dan ‘Cinta Shindong’. Cita – Cita awalnya itu punya banyak uang.. bukan penyanyi.. pernah sebelum ia debut dengan SM Entertaiment.. ia kerja jadi buruh bangunan untuk beli HP. Dan, ia berhasil dapat HP.
-  Dia pernah mengaku ingin keluar dari Suju karena wajahnya nggak sekeren anggota lain, tapi, dengan bakatnya jadi komedian ia nggak pernah punya pikiran itu lagi. Karena dia bisa menghibur anggota lain.


7.  Sungmin (Lee Sung Min)
Fakta soal Sungmin :
-  Sungmin jadi peserta trainning SM Entertaiment setelah jadi juar 1 “SM Youth Best Selection Best Outward Appreance” pada tahun 2001. kemudian sungmin ditempatkan dalam satu kelompok R&B Tyhpon, Rose, Attack (TrAX) tetapi akhirnya grup ini buyar pada tahun 2003.
-  Sama halnya dengan siwon, Sungmin berasal dari keluarga berada. Ayahnya adalah pemilik Perusahaan Sendbill. Di situs resmi perusahaan ini tertulis Super Junior yang menyanyikan singlenya.. dan sungmin yang membuat lagunya..
-  Dari ke-13 Personil, Sungmin dan Hangeng yang punya bakat dalam bela diri, bahkan hal ini juga membantu Dance Machine “Eunyhuk” membuat gerakan tari untuk lagunya.
-  Ssst..karna suka dengan Pink.. Kamarnya bernuasa Pink.. !!!
-  Sungmin Sangat pintar memasak.

8.  Eunhyuk (Lee Hyuk Jae)
Fakta Eunhyuk:
-  Sikapnya sangat polos dan cengeng. Anggota lain jadi suka banget ngodain nih anak. Waktu di jepang, para anggota lain beli es cream, dia-nya malah beli banyak permen, teman-temannya bilang agar jangan dihabiskan semua permenya.. Eh, dia malah nangis. Akhirnya permen itu ia habiskan sendiri.
-  Hal terkonyol soal Eunhyuk adalah ia pakai peninggi sepatu, dia pernah menunjukan peninggi sepatunya. Menurutnya tinggi seorang idola itu rata-rata 178-180 cm sedang ia sendiri 178 cm.
-  Sedang salah satu hal yang paling… wah… yang ia lakukan adalah, ia pernah begadang untuk membuat lagu saat ulang tahun leader Leetuk tahun 2008 lalu. Lagunya lalu diputar di Sukira sebagai kejutan sampai-sampai Leetuk meneteskan air mata saking terharunya.

9.  Donghae (Lee Dong Hae)
Fakta soal Donghae :
-  Donghae bergabung dengan SM Entertaiment setelah menang di ajang “3rd SM Youth Best Selection Best Awards Appreance ” (2001). Setelah 4 tahun training. Ia resmi jadi personil Suju yang akan debut november 2005. Sebenarnya, ayahnya sudah menyuruhnya ikut audisi, tapi kakeknya melarang sedangkan Donghae ingin jadi Atlet. Masa kecil Donghae itu usil banget. Sepulang sekolah ia suka memencet bel rumah tetangga. Ulahnya pasti bikin tetangganya terganggu, saat ketahuan itu ulang donghae. Ia pernah dipukul salah satu tetangganya.
-  Donghae paling nggak suka makan sendiri, dia selalu meminta hyung atau dongsae (senior atau junior di Suju) untuk makan bersama. Mungkin, ia pingin cepet punya anak, kalau punya anak kan bisa diajak makan bareng juga. Eh, ternyata benar, ia bahkan sudah punya nama buat anaknya. Yaitu, Sky, Ocean dan Cloud.
-  Menurut Para personil suju, Donghae itu romantis. Nggak heran banyak cewek yang klepek-klepek sama dia. He Knows how to trea a girl like a lady.!
-  Donghae juga sayang sama Ayahnya, ia sedih banget saat Ayahnya meninggal.
-  Donghae juga terkenal ramah, waktu Kim Bum datang ke Korea, ia-lah orang yang pertama kali yang menyapa. Teman dekat Donghae di Suju adalah ‘Eunhyuk’ ia sering bilang “Eunhyuk is mine.

10.  Siwon (Choi Si Won)
Fakta soal Siwon :
-  Siwon ditemukan SM Entertaiment pertama kali ketika sedang menghadiri acara kelulusan SMP. Begitu masuk SMA SM Entertaiment mengajaknya jadi artis. Ayahnya tidak setuju karena Siwon adalah pewaris Perusahaan Ayahnya, Hyundai departement Store yang bersaing dengan Shin Segye dan Lotte Departement Store. Akhirnya siwon berhasil meyakinkan ayahnya selama 3 tahun. Awalnya Siwon akan masuk ke Grup Dong Bang Shin Ki tapi, ia memilih menjadi anggota Super Junior.
-  Di Super Junior siwon akrab dengan Hangkyung dari China karena ia juga mengerti bahasa mandarin. Selain itu, ia sering dijadikan bahan lelucon oleh anggota lain karena ia suka menggerakan tangannya saat bicara. Siwon juga disebut-sebut suju member’s yang berwajah tampan dan taat beragama. Ia selalu mengatakan ‘Tuhan itu baik’, Agar Heechul yang atheis mengerti akan hal itu.
-  Pernah suatu kejadian ketika ia diajak ketemuan di taman dengan leetuk dan Eunhyuk. Ia naik sepeda dalam perjalanan kesana. Ia pikir mereka berdua sudah datang lebih dulu, karena melihat mobil leetuk disana. Lalu dengan Pede-nya ia nge-dance di depan mobil itu, mobil yang ia sangka mobil Leetuk. Lama-lama ia kesal juga karena nggak mereka nongol-nongol juga.. dengan kesalnya ia berkata ’Hyuk, cepet keluar! Apa dance-ku kurang seksi..?’.. karena nggak keluar-keluar ia ketok kaca mobilnya dan saat ia melihat kedalam mobil. Pipinya memerah menahan malu. Ia kabur tanpa mengatakan apa-apa.. ha? Emang ada apa sih di dalam…? Ow.. rupanya itu bukan mobil Leetuk, karena ia melihat 2 orang peempuan yang keheranan melihat tingkah laku Siwon.

11.  Ryeowook (Kim Ryeo Wook)
Fakta Ryeowook: 
-  Ryeowook itu adalah Suju’s Mom bagi Personil Suju.. Dia itu perhatian banget dengan Personil yang lain.. Dia sering mengingatkan prsonil yang lain agar tidak telat makan.. satu hal lagi, bahkan masakin makanan dan ngupas buah segala.. Benar-benar Ibu..
-  Walaupun ia mantan magnae (sebelum Kyuhyun masuk menjadi ke 13) para elf tetap menganggapnya Eternal Magnae. Dan itu juga terlihat dengan sifat kekanakan yang ia punya, sering dengan Kyuhyun ia menjahili hyungnya.. meskipun gelagatnya pendiam… dia diam –diam makan dalam loh…
-  Ryewook bisa tidur sampai 18 jam atau 24 jam.! Makanya kelihat masih muda kwkwkwkw..
-  Eh, Ryeowook itu wajahnya nggak pernah lepas dari make-up.. katanya kyu, Orang tua Ryeowook tidak mengenalinya bila ia tidak pake make-up. Meski tidak sedang show.. ia nggak pernah melepaskan make-up.
-  Mengumpulkan data soal Ryeowook itu susah sekali.. Kelihatan ia jarang kena scandal atau masalah di dunia entertaiment. Mungkin memang ia terlahir menjadi Musisi.. soalnya selain permainan piano yang bagus, kualitas suaranya. Juga tinggi.. Tapi yang bikin aku bingung itu soal Ryeowook nggak pernah punya payung, ia suka makan es cream coklat dan sering nonton Winnie The Pooh…
-  Padahal ia adalah anggota kedua yang tergila setelah Kangin

12.  Kibum (Kim Ki Bum)
Fakta soal Ki Bum:
-  Menurutnya Jadi artis itu takdir, saat tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia pergi ke Gereja tiap hari. Suatu hari sepulangnya dari gereja ia dapat tawaran dar SM Entertaiment saat jalan-jalan ke Korean festival dengan temannya.
-  Meski di Super Junior dia tidak aktif dalam produksi album, ia tidak pernah kepikiran buat melepas nama Ki Bum-Super Junior. Meskipun anggota suju yang lain menganggap gayanya yang sok cool.. Dia tidak banyak bicara sih..
-  Hal yang Ki Bum sukai adalah Kelinci, Jeruk, dan Kucing, sedang yang ia tidak suka itu apel, panas, salju dan angka 9.

13.  Kyuhyun (Cho Kyu Hyun)
Fakta Soal Kyuhyun: 
-  Kyuhyun seneng banget main game, bisa sampai lupa waktu.. Setelah seharian bekerja ia langsung tancap gas main game
-  Kyu muncul pertama kali ketika memperkenalkan single mereka berjudul ’U’. Menjelang Ahkir tahunnya. Ia bersama Ryeowook dan Yesung membentuk Sub Grup Super Junior K.R.Y. yang debut 4 November di KBS’s Music Bank.
-  Kyu pernah mengalami kecelakan berat yang hampir merengut nyawanya. Tepatnya pada tahun 2007. Kecelakaan itu membuat 3 Anggota Suju lain luka kecil . Berdasarkan penyidikan polisi, kecelakaan ini adalah karena Kelalaian Supir yang menjalankan mobil dengan kecepatan tinggi sampai bannya meletus..
-  Selain itu, Kyu juga disebut-sebut pintar matematika.. pernah juga ia memenangi lomba olimpiade matematika di Korea.
-  Kyu juga disebut Evil Magnae, bersama Ryeowook dia sering mengerjai hyungnya. Pernah suatu acara, ia datang bersama Ryeowook sebagai bintang tamu dalam Sukira. Kebetulan Mcnya Kangin, Kangin menyapanya dengan Wajah Kusam, mungkin karena Kangin adalah sasaran utama mereka dalam aksi teror mengerjai hyung2nya. Hanya Kyuhyun yang berani dengan Kangin. Kasihan sekali kangin waktu itu.
-  Suatu Acara, KBS Star Golden Bell, Suju jadi bintang tamu. Acara ini mengusung topik, “Sekarang saya, kan selebriti. Tapi orang-orang tidak mengenal saya” ini Kyu bilang, Dulu waktu tiga bulan aktif sebagai Suju Member, Dia juga pernah kecele, Kalau kecelenya siwon kan korbanya Siwon… Ini beda lagi “Waktu itu aku lagi jalan mau mengunjungi tetanggaku, kepikiran juga nih, orang-orang kenal aku nggak ya? Eh tiba-tiba ada dua cewek ngikutin aku terus. Otomatis GR dong. Aku pikir mereka mau minta tanda tangan. Eh ternyata mereka malah minta tolong aku aku buat beli rokok. Hahahah :D
(cr: http://mygenieworld.wordpress.com)

0 komentar:

Posting Komentar